Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putu BKSAP Terima Kunjungan Delegasi INTA, Singgung Isu Sawit

Kamis, 22 Juni 2023 – 17:33 WIB
Putu BKSAP Terima Kunjungan Delegasi INTA, Singgung Isu Sawit - JPNN.COM
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana bersama delegasi INTA di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6/2023). Foto: BKSAP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana menerima kunjungan delegasi European Parliament's Committee on International Trade (INTA) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6).

Kunjungan delegasi INTA untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, khususnya sektor perdagangan.

Kedatangan Ketua Delegasi INTA Bernd Lange dan beberapa anggota delegasi juga merupakan kunjungan perdana ke Indonesia.

Putu menyebut kunjungan INTA momentum baik, Selain kerja sama perdagangan, delegasi juga harus mengetahui lebih banyak lagi tentang Indonesia, khususnya di sektor kebudayaan dan pariwisata.

Menurut Putu, banyak isu yang memang jadi perdebatan dengan Parlemen Uni Eropa, salah satunya yang berhubungan dengan EU Green Deal & terkait deforestasi.

"Dan bagaimana trade untuk produk-produk kita agar bisa masuk ke berbagai negara khususnya Uni Eropa. Ini merupakan kunjungan mereka pertama kali ke Indonesia,” kata Putu di Gedung DPR.

Legislator asal Bali itu mengatakan BKSAP selalu meyakinkan Uni Eropa bahwa produk-produk Indonesia, terutama sawit sudah menerapkan aspek sustainability dan konsep green economy.

Putu menekankan bahwa produk sawit Indonesia tidak merusak lingkungan. Begitu pula pembangunan tidak merusak hutan."Juga kita inklusif bahwa rakyat menikmati peningkatan trade yang berhubungan dengan produk-produk kita," ucapnya.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana menerima kunjungan delegasi INTA. Dia menyinggung soal produk sawit Indonesia agar bisa masuk pasar Uni Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close