Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pimpin Delegasi GKSB DPR ke Uzbekistan, Ibas Bicara Komitmen RI soal Pembangunan Berkelanjutan

Minggu, 15 September 2024 – 21:05 WIB
Pimpin Delegasi GKSB DPR ke Uzbekistan, Ibas Bicara Komitmen RI soal Pembangunan Berkelanjutan - JPNN.COM
Ketua Grup Kerja sama Bilateral (GKSB) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas saat pertemuan bilateral dengan parlemen Uzbekistan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Grup Kerja sama Bilateral (GKSB) DPR yang diketuai Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memimpin delegasi parlemen RI bertemu Oliy Majlis, Parlemen Uzbekistan di Tashkent pada 11 - 14 september 2024.

Dalam kunjungan itu, GKSB Indonesia-Uzbekistan bersama anggota delegasi mengadakan pertemuan bilateral dengan Head of friendship group Uzbekistan-Indonesia, Erkin Salikhov sebagai ketua delegasi dan beberapa anggota parlemen lainnya.

Ibas dalam forum itu menyampaikan terima kasih yang tulus karena diberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan bilateral ke Uzbekistan, padahal parlemen negara itu sedang sibuk-sibuknya menjelang Pemilu Legislatif yang tinggal beberapa bulan lagi.

"Saya paham ini mungkin waktu yang sibuk, tetapi saya yakin Pemilu akan berjalan dengan lancar dan damai," kata Ibas melalui keterangannya pada Minggu, (15/9/2024).

Ibas yang juga legislator Fraksi Partai Demokrat DPR RI menyampaikan bahwa Indonesia juga akan memulai bab baru di bawah kepemimpinan Presiden dan Wapres terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ibas, Indonesia juga berkomitmen untuk mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. "Kami percaya bahwa pemerintahan baru akan memfokuskan pertumbuhan ekonomi berkeadilan sekaligus memastikan seluruh elemen masyarakat mendapatkan manfaat dan menjaga lingkungan sehat cerdas sejahtera untuk generasi masa depan," tuturnya.

Demikian dengan pemilu Uzbekistan mendatang, kata Ibas, juga akan menghadirkan momen penting untuk membentuk jalan bangsa menuju kesejahteraan yang lebih besar.

"Kami berharap kolaborasi antara negara kita, antar-parlemen Indonesia dan Uzbekistan terus harmonis dan lebih erat menuju tujuan kehidupan bersama tentang kesejahteraan, kesetaraan, dan keberlanjutan,” ujarnya.

Ketua Grup Kerja sama Bilateral (GKSB) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas pimpin delegasi RI kunjungan bilateral ke Uzbekistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA