Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putu Rudana Menilai Kerja Sama dengan OceanX Jadi Ajang Promosi Pariwisata Bawah Laut RI

Sabtu, 13 Juli 2024 – 17:54 WIB
Putu Rudana Menilai Kerja Sama dengan OceanX Jadi Ajang Promosi Pariwisata Bawah Laut RI - JPNN.COM
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana saat mengunjungi Kapal OceanX di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: BKSAP

jpnn.com - Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana mengunjungi kapal OceanX Explorer guna mendorong promosi kekayaan laut Indonesia dan keberlanjutan lingkungan di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Putu mengatakan Indonesia memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata bawah laut dengan spot diving yang cukup banyak.

“Indonesia adalah surga bagi para penyelam dengan keindahan bawah laut yang luar biasa. Dengan kerja sama ini, kita ingin lebih banyak mengeksplorasi dan mempromosikan spot-spot diving terbaik di Indonesia,” kata Putu melalui keterangannya pada Jumat (12/7).

Kapal OceanX yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok dipimpin oleh Kapten Peter dan dilengkapi kru berjumlah antara 30 hingga 70 orang. Putu berharap kehadiran kala itu dapat membantu memperkenalkan kekayaan laut Indonesia kepada dunia.

“Kita menyebut kekayaan ini sebagai Marine Mega Biodiversity. Bayangkan betapa kayanya lautan Indonesia akan potensi ini. Dengan adanya media dan publikasi dari OceanX, kita bisa menarik perhatian dunia terhadap keindahan dan potensi laut Indonesia,” ujar legislator asal Bali itu.

Anggota Inter-Parliamentary Union (IPU) untuk Pembangunan Berkelanjutan tersebut juga mengatakan Indonesia perlu memanfaatkan peluang ini untuk membuat film dokumenter yang menggambarkan keindahan dan kelebihan lautan Indonesia, bekerja sama dengan sutradara terkenal Hollywood, James Cameron.

“Kami berharap film ini dapat menarasikan kekayaan laut Indonesia dari Aceh hingga Papua, termasuk kawasan indah seperti Kepulauan Komodo, Raja Ampat, dan Laut Banda. Bahkan, kita berharap ada film dokumenter kelas Hollywood yang menarasikan keindahan laut kita,” tutur Putu.

Ketua Kaukus AIR DPR RI itu juga menyoroti pentingnya teknologi canggih yang ada di kapal OceanX untuk dilakukan kajian dan pemetaan laut dengan lebih efisien oleh para ilmuwan.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Rudana menilai kerja sama pemerintah dengan OceanC bisa menjadi ajang promosi pariwisata bawah laut RI..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close