Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PYCH Cafe Jual Makanan dan Kopi Asli Papua

Sabtu, 25 Maret 2023 – 00:55 WIB
PYCH Cafe Jual Makanan dan Kopi Asli Papua - JPNN.COM
Anak muda Papua menjual makanan dan minuman di PYCH Cafe. Dok PYCH.

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura beberapa waktu lalu.

Gedung itu bukan hanya sekadar tempat bagi anak-anak muda Papua berkumpul untuk berkreasi serta menyalurkan minat dan bakatnya.

Menariknya, gedung yang terletak di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua ini juga memiliki cafe yang menjual berbagai makanan dan minuman, termasuk di antaranya menu khas Papua.

Koordinator PYCH Cafe, Jehud Brian Jowey mengatakan beberapa menu khas Papua yang dijual di antaranya keladi tumbuk isi ikan asar, sagu sinole, sagu bakar, hingga kopi yang bijinya diambil dari pegunungan Tiom.

"Itu semua bahan-bahannya kita ambil dari tanah Papua," ujar brian saat diwawancarai pada Jumat (24/3).

Lewat PYCH Cafe ini, pemuda lulusan Universitas Cenderawasih itu berharap bisa merangkul banyak pencari kerja, khususnya kalangan pemuda di Papua.

Dia juga mengaku PYCH Cafe mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang.

"Selama PYCH buka, kami mendapatkan penghasilan yang luar biasa, dan animo masyarakat yang menyambut PYCH Cafe ini sangat baik," jelas Brian.

Papua Youth Creative Hub (PYCH) memiliki sebuah cafe yang di dalamnya menjual makanan dan kopi khas Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close