Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qodari Sebut 3 Alasan Elektabilitas Agustiar-Edy Unggul dari 2 Paslon Lain di Pilgub Kalteng

Senin, 30 September 2024 – 20:24 WIB
Qodari Sebut 3 Alasan Elektabilitas Agustiar-Edy Unggul dari 2 Paslon Lain di Pilgub Kalteng - JPNN.COM
Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran (GSP) M Qodari sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari merespons survei terbaru Poltracking Indonesia yang menempatkan Agustiar Sabran-Edy Pratowo meraih elektabilitas tertinggi dengan angka 41,6%, unggul dari tiga pasangan calon lainnya di Pilkada Kalimantan Tengah 2024.

Qodari menyebut tiga alasan tingginya elektabilitas Agustiar-Edy dibandingkan tiga kandidat pesaingnya di Pilkada Kalimantan Tengah.

Pertama, Qodari mengatakan gagasan keberlanjutan pemerintahan Sugianto Sabran yang diusung Agustiar-Edy menjadi salah satu faktor penunjang tingginya elektabilitas pasangan nomor urut 03 tersebut.

Qodari mengutip data survei Poltracking Indonesia yang menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Sugianto Sabran-Edy Pratowo sangat tinggi, yakni di angka 80,7%.

Sementara itu, publik yang menyatakan puas terhadap kinerja Gubernur Sugianto Sabran, sebaran pilihannya kepada Agustiar Sabran-Edy Pratowo sebesar 46,8%.

Oleh karena itu, Qodari melihat publik yang puas atas kinerja pemerintahan Sugianto Sabran dan mendukung gagasan keberlanjutan mayoritas mendukung pasangan nomor urut 03.

“Kalau melihat hasil survei yang dirilis oleh Poltracking, kita bisa melihat bahwa alasan pertama keunggulan Agustiar dengan Edy Pratowo adalah tingginya tingkat kepuasan terhadap Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah saat ini, yang mencapai 80%,” ujar Qodari pada Senin (29/9/2024).

Menurut Qodari, pasangan Agustiar-Edy masih terkait dengan Sugianto Sabran, di mana Agustiar adalah kakak kandung Sugianto, sedangkan Edy merupakan Wakil Gubernur Kalteng yang berpasangan dengan Sugianto.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari merespons survei terbaru Poltracking Indonesia menempatkan Agustiar-Edy Pratowo meraih elektabilitas tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA