Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rabu Hijrah Gelar Diskusi Publik, Bahas Ekonomi dan Keuangan Syariah

Kamis, 23 Mei 2024 – 14:28 WIB
Rabu Hijrah Gelar Diskusi Publik, Bahas Ekonomi dan Keuangan Syariah - JPNN.COM
Rabu Hijrah bersama P2EKS dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah menggelar diskusi publik tentang penguatan lembaga lengembangan ekonomi syariah di Ruang Teater Lt. 5 FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (22/5). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Rabu Hijrah bersama Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah (P2EKS) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah menggelar diskusi publik, tentang penguatan lembaga pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Nasib Keberlanjutan Program Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Pasca Pemilu 2024" di Ruang Teater Lt. 5 FEB UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Rabu (22/5).

Direktur Eksekutif Rabu Hijrah Rio Chaniado Anggara mengatakan Indonesia saat ini sedang mendorong penguatan lembaga ekonomi syariah, untuk mendukung visinya menjadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia.  

"Agenda hari ini terlaksana karena sebelumnya dari Tim Rabu Hijrah bertemu Setwapres, dari diskusi tersebut ditemukan satu benang merah bahwa Indonesia saat ini sangat memerlukan adanya penguatan lembaga ekonomi syariah di Indonesia," kata Rio.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia telah memiliki lembaga penting untuk mengonsolidasikan ekonomi syariah di Indonesia, yaitu Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). 

Menurutnya, perlu adanya lembaga baru sehingga berada pada level yang lebih tinggi dalam mendorong dan memperkuat ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, agar dapat berdaya saing tidak saja nasional, tetapi juga di level internasional. 

Dia menyebutkan Rabu Hijrah adalah lembaga diinisiasi oleh anak-anak muda yang memiliki semangat dan daya juang tinggi dalam mendukung gerakan ekonomi syariah.

"Dan generasi muda ini ingin turut mendukung terbentuknya sebuah lembaga baru yang lebih powerfull untuk mendorong dan mengonsolidasikan ekonomi syariah di Indonesia," lanjutnya.

Rabu Hijrah bersama P2EKS dan Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Syarif Hidayatullah menggelar diskusi publik tentang penguatan lembaga pengembangan ekonomi syariah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close