Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat! Pemprov Jateng Raih 4 Kategori Anugerah Adinata Syariah 2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 19:58 WIB
Selamat! Pemprov Jateng Raih 4 Kategori Anugerah Adinata Syariah 2024 - JPNN.COM
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih empat kategori Anugerah Adinata Syariah dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Foto: Pemprov Jawa Tengah

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) memberikan empat penghargaan kategori Anugerah Adinata Syariah kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno menerima Penghargaan itu di Menara Syariah Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada Senin (20/5).

Empat penghargaan yang diperoleh itu meliputi juara 2 kategori Keuangan Mikro Syariah, juara 3 kategori Keuangan Sosial Syariah, juara 3 kategori Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Pesantren, dan juara 5 kategori industri halal.

Sumarno menilai potensi ekonomi syariah di Jawa Tengah sangat besar. Sebab, penduduk di wilayahnya mayoritas muslim.

Dia menyontohkan untuk pengelolaan zakat saja nilainya sangat besar.

“Potensi zakat ini luar biasa. Cuma yang masuk ke Baznas baru sebagian kecil. Bahkan, banyak yang langsung dikelola masjid, juga bagian dari ekonomi syariah,” tuturnya.

Besarnya potensi itu, menurut dia, harus digarap dengan baik. Terlebih, banyak negara di dunia yang sudah mengembangkan ekonomi syariah.

Sumarno mengatakan banyak sektor ekonomi syariah yang dikembangkan. Mulai dari perbankan, kuliner, hingga pariwisata.

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) memberikan empat penghargaan kategori Anugerah Adinata Syariah kepada Pemprov Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close