Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahmad Pribadi Jamin Pupuk Kaltim Ada di Seluruh Kios

Minggu, 06 September 2020 – 10:55 WIB
Rahmad Pribadi Jamin Pupuk Kaltim Ada di Seluruh Kios - JPNN.COM
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi saat mengecek ketersediaan stok pupuk. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Pupuk Kaltim menjamin stok pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi jelang musim tanam Oktober 2020 untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam kondisi aman.

Hal itu dipastikan langsung Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, usai bertemu distributor sekaligus meninjau langsung gudang Pupuk Kaltim di dua provinsi pada 2-3 September 2020.

Diungkapkan Rahmad, Pupuk Kaltim memiliki pasokan yang cukup untuk menghadapi musim tanam Oktober 2020.

Bahkan bisa memenuhi tambahan alokasi pupuk bersubsidi sesuai pengajuan Pemerintah Daerah, yang kini tengah dalam proses peninjauan untuk mendapatkan persetujuan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait.

“Pupuk Kaltim pastikan stok untuk Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam kondisi aman, baik untuk pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi. Sebab kebutuhan petani di seluruh wilayah distribusi Pupuk Kaltim merupakan prioritas untuk mendukung ketahanan pangan nasional,” tutur Rahmad.

Rahmad juga mengimbau distributor Pupuk Kaltim di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk turut mengawal penerapan kartu tani sebagai akses mendapatkan pupuk bersubsidi, agar kebutuhan petani jelang musim tanam bisa terpenuhi dengan baik.

Meski ketetapan kartu tani diberlakukan secara bertahap, namun untuk kawasan pulau Jawa ditarget rampung 100 persen pada September 2020 sesuai aturan Kementerian Pertanian.

“Sejatinya pupuk bersubsidi tidak kurang, hanya saja untuk mengakses dibutuhkan kartu tani agar penyaluran sesuai alokasi pemerintah bisa tepat sasaran. Mari kita kawal penerapan kartu tani ini dan jika masih ada yang bermasalah, segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti,” seru Rahmad.

Pupuk Kaltim memiliki pasokan yang cukup untuk menghadapi musim tanam Oktober 2020, baik pupuk subsidi maupun non-subsidi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close