Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rahmat Gobel Sebut Pemerintah Harus Bisa Memanfaatkan OBOR

Jumat, 13 Oktober 2023 – 20:19 WIB
Rahmat Gobel Sebut Pemerintah Harus Bisa Memanfaatkan OBOR - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyatakan pemerintah diminta bisa memanfaatkan program One Belt One Road (OBOR) untuk menarik investor China lebih banyak ke Indonesia seusai membuka seminar Satu Dekade Inisiatif One Belt One Road bertema "Outlook Belt Road Initiative Satu Dekade ke Depan" di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (13/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah diminta bisa memanfaatkan program One Belt One Road (OBOR) untuk menarik investor China lebih banyak ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel seusai membuka seminar Satu Dekade Inisiatif One Belt One Road bertema "Outlook Belt Road Initiative Satu Dekade ke Depan" di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (13/10).

Dia menyebutkan hal itu perlu dimanfaatkan apalagi DPR RI sudah mengesahkan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang menjamin kepastian berusaha. 

"Kalau kita bisa memanfaatkan peluang ekonomi dari OBOR ini, tentu dapatnya akan lebih besar. Karena itu, kita jangan hanya menunggu saja," kata Rahmat Gobel.

Menurut dia, pemerintah Indonesia harus menyiapkan segala perencanaan agar mendapatkan manfaat dari OBOR tersebut. 

Sebab, negara-negara Asia Tenggara lainnya sudah merasakan manfaatnya dan membuat ekonomi mereka melesat cepat. 

Dia mengingatkan bahwa Indonesia tidak bisa hanya menunggu saja dari program OBOR itu serta pemerintah harus berinisiatif menjembut pola supaya "kecipratan". 

"Kalau kita hanya menunggu dan kita dimanfaatkan ya tentu dapatnya juga segitu. Namun, kalau kita bisa memanfaatkan tentu akan dapat lebih besar, tetapi bagaimana pemerintah mempunyai perencanaan, tantangan sampai 2045 ini untuk mengisi itu perlu memanfaatkan OBOR," kata Gobel. 

Pemerintah diminta bisa memanfaatkan program One Belt One Road (OBOR) untuk menarik investor China lebih banyak ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close