Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Kader PDIP Semarang Lepas Kirab Obor Abadi Menuju Rakernas Jakarta

Sabtu, 18 Mei 2024 – 11:30 WIB
Ratusan Kader PDIP Semarang Lepas Kirab Obor Abadi Menuju Rakernas Jakarta - JPNN.COM
Kirab dilepas oleh sejumlah elite partai dari Kantor DPD PDIP Jateng yang terletak di Jl. Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: PDIP

jpnn.com, SEMARANG - Kirab obor api abadi Mrapen menuju arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berlanjut.

Kirab dilepas oleh sejumlah elite partai dari Kantor DPD PDIP Jateng yang terletak di Jl. Brigjen Katamso, Karangtempel, Kota Semarang, Jawa Tengah. Ratusan kader pun ikut melepas para pelari.

Sebelum melepas kirab obor tersebut, ratusan kader berkumpul sembari melakukan olahraga. Ratusan kader yang didominasi perempuan mengikuti senam pagi. Senam Cinta Tanah Air (Sicita) khas PDIP juga meramaikan olahraga pagi tersebut.

Setelah itu, obor api abadi Mrapen lalu dibawa ke luar dari Gedung DPD Jawa Tengah menuju panggung acara.

"Karena jarak tempuhnya 520 km, melalui tiga provinsi yang nanti akan jatuh di Jakarta nanti akan bersama dengan pembukaan rapat kerja nasional yang memakai api semangat itu akan dinyalakan di sana," Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sumanto di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (18/5).

Sumanto meminta para kader bisa menularkan semangat perjuangan, tentunya dengan simbol api Mrapen yang tak pernah padam.

"Untuk itu semangat bapak ibu sekalian membawa semangat bagi kita semua tetap solid menyongsong Pilkada 2024," pintanya.

Adapun perjalanan obor api abadi ini diawali dengan prosesi pengambilan di Mrapen, Grobogan Jateng, untuk kemudian dibawa ke kantor DPD PDIP Jateng.

Sumanto meminta para kader bisa menularkan semangat perjuangan, tentunya dengan simbol api Mrapen yang tak pernah padam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close