Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rajin Melawat, Koleksi Perhiasan Condi Berlipat

Rabu, 24 Desember 2008 – 06:45 WIB
Rajin Melawat, Koleksi Perhiasan Condi Berlipat - JPNN.COM
WASHINGTON – Kunjungan dinas ke luar negeri menjadi berkah tersendiri bagi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Condoleezza ”Condi” Rice. Bukan hanya bisa menginjakkan kaki di negeri orang, tapi dia juga berpeluang membawa pulang bingkisan berharga. Dari lawatan ke Timur Tengah, diplomat andal AS itu dilaporkan memperoleh sejumlah perhiasan yang nilainya hampir USD 316.000 (sekitar Rp 3,45 miliar).

Banyaknya perhiasan yang diterima Condi itu menunjukkan bahwa di Timur Tengah dia lebih populer ketimbang Presiden George W. Bush. Terutama di Arab Saudi dan Jordania. Sebab, menurut Associated Press, pemimpin dua negara itulah yang membanjiri Condi dengan perhiasan. ”Itu menjadikan Condi diplomat AS dengan perolehan bingkisan bernilai terbesar sejak 2007,” tulis kantor berita AS tersebut kemarin (23/12).

Januari lalu Condi menerima sepaket perhiasan mewah dari Raja Jordania Abdullah II, terdiri dari seuntai kalung bertahtakan jamrud dan permata, cincin, gelang, serta giwang. Dalam daftar inventaris tahunan yang dirilis Senin (22/12), Departemen Luar Negeri menaksir harga paket perhiasan dari Raja Abdullah itu sekitar USD 147.000 (sekitar Rp 1,6 miliar). 

Hadiah mewah lain dari Raja Jordania dan permaisurinya, Ratu Rania berupa seuntai kalung dan giwang lengkap dengan kotak perhiasannya. Nilai perhiasan istimewa itu, berdasar dokumen Deplu AS, diperkirakan mencapai USD 4.630 (sekitar Rp 50,6 juta). Dua jenis hadiah itu diterima Condi dalam dua kesempatan lawatan yang berbeda.

WASHINGTON – Kunjungan dinas ke luar negeri menjadi berkah tersendiri bagi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Condoleezza ”Condi”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close