Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramadan, Warga Jakarta Diajak Berbagi dan Peduli Lingkungan

Sabtu, 09 Juni 2018 – 22:50 WIB
Ramadan, Warga Jakarta Diajak Berbagi dan Peduli Lingkungan - JPNN.COM
Kegiatan bukber bersama warga Kampung Aquarium, Penjaringan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Qlue, aplikasi untuk Jakarta Smart City mengajak masyarakat membangun kota dengan cara berbagi dan peduli pada lingkungan sekitar.

Program #BerburuBerkah merupakan salah satu cara Qlue untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat dalam membangun kotanya.

Dengan ikut peduli dan berbagi, diharapkan terjadi sinergi yang baik antara masyarakat dan pemerintah untuk terus memajukan dan membangun kota.

Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, pada bulan Ramadan kali ini rekan-rekan Qlue menjadi relawan dalam acara buka puasa bersama yang diadakan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam acara buka puasa ini, Qlue berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa untuk turut ikut serta membagikan makanan buka puasa kepada warga Jakarta yang membutuhkan.

"Lebih dari 85 kepala keluarga Kampung Akuarium menghadiri acara buka puasa bersama tersebut. Beberapa rekan-rekan Qlue ikut serta membagikan makanan berbuka puasa dan menyiapkan logistik serta sarana di lokasi acara. Acara buka puasa bersama Dompet Dhuafa kali ini merupakan salah satu dari komitmen Qlue untuk turut serta aktif dan berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan.’’ ujar Ibrahim, Community Lead dari Qlue.

Acara buka puasa ini juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Dalam program berburu berkah yang diadakan oleh Qlue kali ini, berbagi kebahagiaan melalui buka puasa bersama merupakan langkah sederhana yang dapat membuktikan bahwa masih banyak orang yang ingin berkontribusi dan peduli dengan sekitarnya," ujar Norman Ganto, Direktur dari Qlue.

Masyarakat Jakarta bisa membangun kotanya menjadi lebih baik dan humanis dengan meningkatkan kepedulian dan kebersamaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close