Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramai Isu Boikot, Dirjen Pajak Berkunjung ke PBNU, Ada Apa Nih?

Kamis, 02 Maret 2023 – 21:06 WIB
Ramai Isu Boikot, Dirjen Pajak Berkunjung ke PBNU, Ada Apa Nih? - JPNN.COM
Direktorat Jenderal Pajaak Suryo Utomo beserta jajarannya meminta dukungan dari berbagai kalangan, khususnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak Suryo Utomo beserta jajarannya meminta dukungan dari berbagai kalangan, khususnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Adapun kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya untuk terus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan nasional, terutama dalam hal pembayaran pajak.

“Kami memang bersilaturrahmi dengan pengurus besar Nahdlatul Ulama, di tempat kediaman beliau Gus Yahya. Maksud dan tujuannya, ingin mengajak kita semua, khususnya Nahdlatul Ulama, untuk terus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan nasional, dan lebih khusus lagi menjaga Indonesia yang lebih baik melalui pembayaran pajak,” ujar Suryo Utomo, dalam keterangan tertulis, Kamis (2/3).

Menurut Suryo, dukungan dari NU diperlukan untuk menegakkan Indonesia dan menjaga masyarakat secara umum.

Meskipun demikian, kunjungan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menanggapi ancaman boikot pajak yang mengemuka baru-baru ini.

"Gus Yahya bersikap jelas, bahwa NU berpihak kepada kepentingan negara. Ya, kalau untuk selain warga NU silahkan saja. Namun, seperti saya katakan tadi, warga NU bersama-sama dengan para ulamanya itu akan istiqamah senantiasa di pihak negara. Apapun yang menjadi kepentingan negara, kami akan bela, oleh NU,” ungkap Suryo Utomo. 

Menyambut silaturahmi itu, Gus Yahya juga menuntut akuntabilitas pemerintah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Pihaknya juga siap mengawasi dan mendorong masyarakat ikut mengontrol pemerintahan.

“NU ikut menuntut akuntabilitas pemerintah demi kepentingan negara. Kami jelas menyeru kepada pemerintah baik prganisasi maupun aparatusnya, untuk bertindak akuntabel di dalam menjalankan tugas-tugas negara,” kata Gus Yahya.

Direktorat Jenderal Pajaak Suryo Utomo beserta jajarannya meminta dukungan dari berbagai kalangan, khususnya Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close