Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapat Pamungkas Event Mandalika, Ini Komitmen Irjen Iqbal

Selasa, 09 November 2021 – 22:27 WIB
Rapat Pamungkas Event Mandalika, Ini Komitmen Irjen Iqbal - JPNN.COM
Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB menyelenggarakan final check meeting sekaligus penandatangan kesiapan menjadi tuan rumah agenda international IACT, WSBK, dan MotoGP di NTB, Selasa (9/11). Humas Polda NTB

jpnn.com, MATARAM - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB menyelenggarakan final check meeting sekaligus penandatangan kesiapan menjadi tuan rumah agenda international IACT, WSBK, dan MotoGP yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan seluruh jajaran terkait menyatakan siap untuk melaksanakan agenda internasional itu.

Irjen Mohammad Iqbal mengatakan dengan rapat final ini, seluruh jajaran akan melakukan geladi bersih pada Rabu (10/11). Dia juga meyakini TNI-Polri akan bisa memberikan pengamanan menyukseskan acara tersebut.

"Sesuai dengan pesan Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dalam kunjungan kemarin, kami harus memperhatikan kelancaran acara dan memastikan juga masyarakat NTB, khususnya lokasi di sekitar venue tertib dengan protokol kesehatan," kata Iqbal, Selasa (9/11).

Pada rapat final kali ini, lanjut Iqbal, pihaknya akan memeriksa ulang kembali kebutuhan acara bersama pihak terkait. Harapannya ketika acara terlaksana, maka tidak ada kendala di lapangan.

Eks Kadiv Humas Polri itu menambahkan bukan hanya aspek keamanan saja yang menjadi prioritas. Aspek kesehatan juga telah dipikirkan dengan matang berikut dengan skenarionya oleh Pemprov NTB.

"Secara umum Provinsi NTB sudah siap jadi tuan rumah IATC dan WSBK. Insyaallah demikian juga untuk MotoGP 2022 nanti. Bahwa kesuksesan acara ini juga menambahkan kepercayaan dunia kepada negara, dari sisi keamanan maupun prokesnya," ucap dia.

Danrem Brigjen Rizal menambahkan TNI akan memberikan dukungan operasi dalam acara tersebut. Dia bahkan sudah mempersiapkan langkah kontingensi apabila terjadi hal-hal yang di luar rencana, seperti bencana alam.

Seluruh pemangku kepentingan di NTB menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah agenda international IACT, WSBK, dan MotoGP. Rapat pamungkas pun digelar sebelum geladi bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close