Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapid Test BIN di Surabaya, 187 Orang Reaktif

Senin, 01 Juni 2020 – 22:41 WIB
Rapid Test BIN di Surabaya, 187 Orang Reaktif - JPNN.COM
Kegiatan rapid dan swab test massal BIN di Surabaya. Foto: dok Humas BIN

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (purn) Budi Gunawan terus memerintahkan jajarannya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona atau COVID-19.

Salah satunya dengan gencar menggelar rapid dan swab test massal di kawasan zona merah. Termasuk di Surabaya, Jawa Timur.

Bahkan, kegiatan ini sudah memasuki hari ke-4 di Surabaya pada Senin (1/6).

Head of Medical Intelligence Sri Wulandari mengatakan, pada hari keempat ini ada dua titik yang menjadi lokasi rapid dan swab test massal.

Adapun dua titik itu berada di Taman Mundu, Jalan Tambaksari, Surabaya (depan Stadion 10 November) dan di Terminal Manukan, Jalan Manukan, Surabaya.

Sri Wulandari menuturkan, di lokasi pertama di Terminal Manukan, Surabaya, BIN telah melakukan test COVID-19 terhadap 555 orang. Dari jumlah itu, 54 orang hasilnya reaktif.

“Kemudian, yang sudah melakukan swab test 56 orang (dua orang tambahan dari puskesmas setempat yang sudah reaktif). Mereka langsung ikut swab test berdasarkan rekomendasi dari puskesmas,” ujar Sri Wulandari dalam keterangannya, Senin (1/6).

Sementara itu, lokasi kedua di Taman Mundu atau tepat di seberang Stadion Gelora 10 November, Surabaya, BIN telah melakukan tes terhadap 540 orang, dengan jumlah warga yang reaktif mencapai 133 orang. Adapun yang melakukan swab test berjumlah 189 orang.

BIN telah melakukan rapid test COVID-19 terhadap 555 warga Surabaya di Terminal Manukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close