Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapimgab DPRD DKI Bahas Kemungkinan HMP buat Ahok

Rabu, 20 Mei 2015 – 14:40 WIB
Rapimgab DPRD DKI Bahas Kemungkinan HMP buat Ahok - JPNN.COM
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas beberapa hal setelah masa reses usai. Rapat yang diikuti oleh lima pimpinan DPRD DKI, ketua fraksi, dan ketua komisi‎ kemungkinan juga akan membahas hak menyatakan pendapat (HMP).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan, rapimgab rencananya dilaksanakan pada hari ini pukul 14.00 WIB. ‎"Salah satu kemungkinannya membahas HMP ya. Lihat nanti saja ya," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (20/5). 

Hal senada disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Prabowo Soenirman. Dia menyatakan, salah satu yang akan dibahas di rapimgab adalah HMP. "(Yang dibahas) HMP dan lain-lain," ucapnya.

Pengajuan HMP merupakan kelanjutan dari hak angket. Panitia hak angket DPRD DKI menyimpulkan ‎bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan dua pelanggaran. 

Pertama, pelanggaran terhadap undang-undang karena mengirimkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 yang bukan merupakan kesepakatan bersama antara eksekutif dengan DPRD DKI. Kedua, Ahok dinilai melanggar etika. (gil/jpnn)

JAKARTA - DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk membahas beberapa hal setelah masa reses usai. Rapat yang diikuti

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close