Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Honorer Demo Minta jadi PNS

Selasa, 09 November 2010 – 09:35 WIB
Ratusan Honorer Demo Minta jadi PNS - JPNN.COM
MANOKWARI - Ratusan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (8/11) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor gubernur. Mereka menuntut agar diangkat jadi PNS (pegawai negeri sipil) karena sudah cukup lama mengabdi.

Para honorer ini menggelar aksi usai apel pagi. Mereka meminta agar Gubernur Papua Barat, Bram O Atururi dapat menerima aspirasi yang hendak disampaikan. Namun, honorer kecewa karena orang nomor satu di jajaran Pemprov Papua Barat tak mau menemui mereka. ‘’Pak Gubernur ada urusan penting,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Ka BKD) Provinsi Papua Barat, Drs Yustus Meidodga di hadapan massa.

Aksi para honorer ini sempat memanas. Berbagai pernyataan menyudutkan terkait dengan proses penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Papua Barat. Bahkan, seorang pejabat di Dinas Pendidikan yang menyaksikan aksi ini sempat emosi karena ada pernyataan dinilai menyudutkan dirinya.

Koordinator aksi, Stevenson Basna kepada wartawan menyatakan, ia dan rekan-rekannya meminta perhatian pemerintah dalam perekrutan CPNS. Pasalnya, ada tenaga honorer yang sudah bekerja sejak provinsi ini dimekarkan, tahun 2003, namun sampai sekarang belum juga diangkat jadi PNS. Sebaliknya, ada yang belum  pernah honorer, tapi langsung diangkat lewat jalur honorer.  ‘’Ini sudah tidak benar. Penerimaan dari tenaga honorer banyak kejanggalan. Kami minta untuk formasi tahun 2010 ini, semua honorer harus diangkat,’’ imbuhnya.

MANOKWARI - Ratusan pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin (8/11) menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor gubernur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA