Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Ondel-Ondel Bakal Meriahkan Jakarnaval

Jumat, 28 Juni 2013 – 20:45 WIB
Ratusan Ondel-Ondel Bakal Meriahkan Jakarnaval - JPNN.COM
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta siap menggelar karnaval jalanan yang dinamai Jakarnaval pada Minggu (30/6) lusa. Karnaval dalam rangka peringatan HUT DKI Jakarta ke-486 itu akan dimeriahkan oleh ratusan ondel-ondel.

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan bahwa dalam Jakarnaval itu akan ada sekitar 500 pelajar yang akan mengenakan kostum ondel-ondel. Menurutnya, kostum boneka raksasa khas Betawi itu akan dikemas secara modern. "Menariknya, bahan-bahan yang mereka buat itu dari bahan-bahan yang ramah lingkungan," kata Arie kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/6).

Peserta Jakarnaval bukan cuma dari dalam kota. Ada juga peserta asal luar Jakarta seperti Jember, Subang, Magelang dan Kutai Kertanegara. Mereka akan menggunakan kostum yang merepresentasikan budaya masing-masing wilayah.

Total, peserta karnaval dari dalam dan luar Jakarta sebanyak 1500 orang. Kemudian ada juga penampilan 32 kendaraan hias bertemakan budaya khas Betawi.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta siap menggelar karnaval jalanan yang dinamai Jakarnaval pada Minggu (30/6) lusa. Karnaval dalam rangka peringatan HUT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA