Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ratusan Pelajar Jabar Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara

Kamis, 04 Oktober 2018 – 23:56 WIB
Ratusan Pelajar Jabar Ikuti Edukasi Keselamatan Berkendara - JPNN.COM

jpnn.com, BANDUNG - PT Michelin Indonesia mengajak 500 siswa SMA/SMK untuk berpartisipasi dalam program Michelin Safety Academy (MSA) 2018.

Edukasi keselamatan berkendara ini menyasar pengendara muda yang digelar di Kota Bandung 3-20 Oktober 2018.

Memasuki penyelenggaraan MSA kelima, Michelin memperluas cakupan wilayah di luar Jakarta dan meningkatkan jumlah partisipan. Tahun ini, MSA menjangkau hampir 500 siswa dan tenaga pengajar dari 20 sekolah di Jawa Barat, yang mencakup Bandung, Cimahi, dan Sumedang.

"Kegiatan edukasi ini bertujuan menyosialisasikan pentingnya kesadaran akan keselamatan berkendara dan menjadikannya sebagai gaya hidup untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan, terutama yang melibatkan pengendara usia muda," ujar President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/10).

Menurut Fritz, para pengendara wajib memahami faktor keamanan, termasuk mengenal kondisi dan komponen kendaraan maupun perilaku berkendara. Sebagai komponen terpenting pada kendaraaan yang bersinggungan langsung dengan jalan, pemilihan ban secara tepat serta memahami kondisi ban juga menjadi faktor kunci keselamatan berkendara.

Sementara Public Affairs and Corporate Communications Director Michelin Indonesia Nora Guitet menjelaskan, Michelin memiliki kepedulian dan perhatian yang besar terhadap pengendara muda dan pemula.

“Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini, kami telah melakukan roadshow ke sejumlah sekolah di wilayah Bandung dan sekitarnya untuk mensosialisasikan program MSA tersebut,” jelas Nora.

Nora berharap, lulusan Michelin Safety Academy diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi lingkungan sekitar mereka untuk menjadi pengendara yang bertanggung jawab. (Mg9/jpnn)

loading...