Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Petani Tebu di OKI Kompak Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Minggu, 30 April 2023 – 00:24 WIB
Ratusan Petani Tebu di OKI Kompak Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Petebu yang ada di Ogan Komering Ilir mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Ratusan sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) menggelar halalbihalal di Desa Muara Burnai II, Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering (OKI), Sumatera Selatan pada Sabtu (29/4).

Koordinator Daerah Petebu Kabupaten OKI, Sumarno mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para petani tebu di Kabupaten OKI.

Dia menyebut ada lebih dari 500 petani tebu datang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Peserta yang ada itu diikuti oleh berbagai kecamatan yang ada di OKI. Dan tidak menutup kemungkinan dari kabupaten tetangga OKU Timur," kata Sumarno.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Sumarno menyebut kegiatan itu juga untuk mendeklarasikan Petebu Kabupaten OKI sebagai pendukung Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden Indonesia pada 2024.

Deklarasi dilakukan di salah satu lahan perkebunan tebu yang ada di Kabupaten OKI.

Para sukarelawan meyakini, Ganjar adalah sosok yang mampu mengangkat derajat dan kesejahteraan petani tebu dengan cara menaikkan harga jual gula.

"Pak Ganjar adalah seorang pemimpin yang kita anggap bisa mengayomi dan bisa bersatu dengan orang kecil. Terutama dengan petani tebu dan petani lainnya," ujarnya.

Sejumlah sukarelawan Petebu yang ada di OKI mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close