Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Polisi di Buton Bersiaga Mengantisipasi Kerusuhan Susulan

Selasa, 23 November 2021 – 17:09 WIB
Ratusan Polisi di Buton Bersiaga Mengantisipasi Kerusuhan Susulan - JPNN.COM
Tangkapan layar massa saat pembakaran rumah dan sejumlah kendaraan, baik roda dua dan roda empat, di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (22/11/2021) ANTARA/HO

jpnn.com, KENDARI - Kerusuhan terjadi di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (22/11) sekitar pukul 19.30 WITA. 

Sebanyak dua unit rumah warga, tiga kendaraan roda dua dan empat dibakar dan dirusak massa saat kerusuhan tersebut. 

Ratusan polisi masih bersiaga di lokasi pembakaran rumah dan beberapa kendaraan tersebut. 

Kapolres Buton Ajun Komisaris Besar Polisi Gunarko mengatakan ratusan personel disiagakan di lokasi kejadian guna mengantisipasi jika terjadi kerusuhan susulan.

"Polisi masih siaga di lokasi untuk mengantisipasi (kerusuhan susulan). Saat ini, polisi yang melakukan penjagaan di TKP sekitar 180 personel," kata AKBP Gunarko melalui selulernya, Selasa (23/11). 

Sebelumnya, kerusuhan di Desa Lasalimu Pantai, terjadi pada Senin (22/11) sekitar pukul 19.30 WITA. 

Informasi yang dihimpun, kerusuhan itu diduga dipicu putusan sengketa lahan di Pengadilan Negeri Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra. 

"Awalnya yang dari perdata itu, kemudian dari massa yang tergugat kalah ini tidak terima dan melakukan aksi anarkis," jelasnya.

Ratusan polisi masih bersiaga di lokasi pembakaran rumah dan beberapa kendaraan di Buton, Sultra. Polisi mengantisipasi kerusuhan susulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close