Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan PPPK Menerima Buku Tabungan dan ATM, Langsung Full Senyum

Selasa, 06 Agustus 2024 – 06:57 WIB
Ratusan PPPK Menerima Buku Tabungan dan ATM, Langsung Full Senyum - JPNN.COM
Sebanyak 570 PPPK formasi 2023 di lingkup Pemprov Bengkulu menerima SK pengangkatan, Senin. (5/8/2024). Foto: ANTARA/HO-Media Center Provinsi Bengkulu

jpnn.com - BENGKULU - Sebanyak 570 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023 di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.

Mereka menerima SK PPPK dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional yang dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Senin (5/8).

"Hasil proses seleksi ini dilakukan secara objektif dan terbuka, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Untuk hari ini (Senin, red), baru 570 orang yang dilantik," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu.

Dia menyebutkan masih ada 94 orang lainnya yang baru akan dilantik setelah mendapatkan persetujuan teknis dari BKN.

Salah satu kendala yang menyebabkan hak tersebut, kata Rohidin, ialah ketidaksesuaian pendidikan dengan formasi yang diambil, yang masih diperjuangkan saat ini.

Jumlah yang telah menerima SK pengangkatan itu terdiri dari 46 tenaga kesehatan, tujuh tenaga teknis, dan 517 guru.

Rohidin menjelaskan, seleksi ASN, baik PPPK maupun CPNS, dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) BKN. Proses meliputi perencanaan, pengumuman, seleksi administrasi, seleksi kompetensi, pengumuman kelulusan, hingga penyerahan SK.

"Saya mengerti bahwa menunggu itu membosankan dan menghadapi ketidakpastian sangat mengesalkan.”

“Prosesnya memang panjang, jadi bapak-ibu jangan terprovokasi atau tergiur oleh tawaran oknum yang menjanjikan berbagai hal. Namun, inilah proses yang harus dilalui agar bisa menerima SK hari ini," sambung Rohidin.

Terungkap masih banyak honorer lulus PPPK, tetapi hingga saat ini belum menerima SK, sedangkan yang dilantik langsung full senyum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA