Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir Kiriman

Rabu, 04 April 2012 – 06:37 WIB
Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir Kiriman - JPNN.COM
TANGERANG - Banjir kiriman merendam ratusan rumah di Perumahan Ciledug Indah I, Kota Tangerang, Selasa (3/3). Banjir yang disebabkan luapan Kali Angke yang berasal dari Bogor itu terjadi akibat tingginya intensitas hujan sepanjang Selasa (3/4) kemarin. Ketinggian banjir yang melanda ratusan rumah itu antara 20 centimeter-1,5 meter.

    

"Ada 500 rumah yang ada di 15 RT di Perumahan Ciledug Indah I yang kebanjiran," terang Dedi Syafei, salah satu warga Perumahan Ciledug Indah I, Blok A RT 13/6. Mantan Wakil Wali Kota Tangerang itu mengaku, banjir di perumahan itu terjadi sejak 1986 dan paling parah banjir melanda pada 2007 lalu.

    

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wirmansyah langsung terjun ke lapangan guna melakukan peninjauan. Dia mengatakan, bukan hanya Perumahan Ciledug Indah I yang terendam air. Banjir juga mengepung beberapa perumahan yang ada di kota tersebut.

    

Banjir juga melanda Perumahan DDN (Departemen Dalam Negeri), Perumahan Puri Permata, Perumahan Perdagangan, Perumahan Griya Kencana I Ciledug dan Perumahan Pondok Bahar. "Data sementara, rumah warga yang kebanjiran mencapai 700 unit," kata Ariefsaat ditemui di lokasi banjir.

    

TANGERANG - Banjir kiriman merendam ratusan rumah di Perumahan Ciledug Indah I, Kota Tangerang, Selasa (3/3). Banjir yang disebabkan luapan Kali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close