Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Senpi Rakitan Dimusnahkan

Kamis, 28 Februari 2013 – 10:18 WIB
Ratusan Senpi Rakitan Dimusnahkan - JPNN.COM
PALEMBANG – Seluruh hasil Operasi Senjata Api (Senpi) Musi 2013 dimusnahkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (27/2). Pemusnahan yang dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan itu dihadiri Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen Syahiding dan para pejabat, akademisi serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama di Sumsel.

Senpi rakitan (senpira) yang dimusnahkan berjumlah 311 pucuk, dimana 264 pucuk senpira serahan masyarakat dan 47 pucuk hasil razia. Ikut dimusnahkan pula narkoba jenis sabu–sabu 900 gram, pohon ganja, tanaman khat, serta 2.000 liter tuak hasil lain dari Operasi Senpi Musi 2013.

Pemusnahan ditandai dengan pemotongan perdana senpira oleh Kapolda dan Gubernur Sumsel. Sementara sabu-sabu 900 gram senilai Rp1,3 miliar dibuang ke dalam septic tank oleh para tersangka kasus ini dengan pengawalan ketat petugas. Sedang perwira polisi yang terlibat dalam kasus narkoba jaringan internasional ini tidak bisa hadir lantaran sakit.

Kemudian, lima karung pohon ganja dari Pagaralam, 160 batang ganja dari Lahat, hasil sitaan panen yang mencapai 1.000 batang ganja serta pohon khat juga turut dibakar. Untuk ribuan liter tuak dibuang ke parit belakang Mapolda Sumsel.

PALEMBANG – Seluruh hasil Operasi Senjata Api (Senpi) Musi 2013 dimusnahkan di halaman Mapolda Sumsel, Rabu (27/2). Pemusnahan yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA