Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Ular Masuk Permukiman Warga di Depok

Kamis, 12 Desember 2019 – 20:36 WIB
Ratusan Ular Masuk Permukiman Warga di Depok - JPNN.COM
Petugas Damkar Kota Depok sedang mengevakuais ular kobra dari dalam CPU milik warga. Foto: Radar Depok

jpnn.com, DEPOK - Warga Depok digemparkan dengan serbuan berbagai jenis ular. Mulai dari yang tidak berbisa, hingga berbisa mematikan seperti kobra. Ular-ular itu masuk ke lingkungan rumah warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Raden Gandara Budiana mengungkapkan, sepanjang tahun 2019, pihaknya sudah mengevakuasi ratusan ular yang masuk pemukiman warga.

“Hari ini saja kami sudah mengevakuasi tiga ekor ular dari tiga lokasi berbeda,” kata Gandara kepada Harian Radar Depok, Rabu (11/12).

Dia menjelaskan, kemungkinan ular tersebut muncul di karenakan faktor pergantian cuaca. “Mungkin karena pergantian musim panas ke musim hujan,” katanya.

Sementara itu, Rizky Maulana, salah satu relawan dari komunitas reptil Bogor mengatakan, pihaknya juga baru mengevakuasi sebanyak 34 ekor anak ular kobra.

Dia mengatakan, anak ular kobra yang ditangkap kali ini memiliki panjang sekitar 30 cm. Usianya baru satu hingga dua bulan.

”Ditemukan di area musala, sebelumnya memang kebanyakan ditemukan di dekat sini. Enggak disangka masih ada. Mudah-mudahan ini yang terakhir ya, total sudah 34,” katanya.

Rizky menduga, anak ular ini masih satu induk dengan yang ditemukan sebelumnya. ”Saya masih yakin ini masih satu indukan, kenapa bisa banyak kemungkinan besarnya induknya sedang masuk masa produksi yang maksimal artinya sedang bertelur banyak,” tuturnya.

Sepanjang 2019 Damkar Kota Depok mengevakuasi ratusan ular yang masuk pemukiman warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close