Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raup Rp 65,5 T, Cukai Lampaui Target

Sabtu, 01 Januari 2011 – 06:46 WIB
Raup Rp 65,5 T, Cukai Lampaui Target - JPNN.COM
JAKARTA - Sektor cukai menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Tahun ini, realisasi penerimaan cukai berhasil melampaui target yang dipatok dalam APBN-P 2010.

      

Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabenan dan Cukai Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) Kushari Supriyanto mengatakan, hingga 29 Desember lalu, realisasi penerimaan cukai mencapai Rp 65,50 triliun atau melampaui target Rp 59,26 triliun. "Artinya, realisasi cukai mencapai 110 persen dari target," ujarnya di Kantor Bea dan Cukai kemarin (31/12).

Menurut Kushari, tingginya penerimaan cukai terutama didorong oleh pencapaian dari pos cukai rokok (tembakau dan hasil tembakau). Selain rokok, cukai juga dipungut untuk produk minuman mengandung etil alkohol (MMEA). "Tapi, mayoritas penerimaan cukai disumbang oleh rokok," katanya.

Tak hanya cukai yang melampaui target, penerimaan dari pos bea masuk dan bea keluar juga lebih tinggi dari target APBN-P 2010. Kushari menyebut, dari target penerimaan bea masuk sebesar Rp 17,10 triliun, tahun ini pihaknya berhasil meraup penerimaan hingga Rp 19,76 triliun. "Atau 115 persen," sebutnya.

JAKARTA - Sektor cukai menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Tahun ini, realisasi penerimaan cukai berhasil melampaui target yang dipatok dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close