Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Holi, Warga India Jakarta Saling Melempar Tepung

Sabtu, 06 April 2013 – 14:09 WIB
Rayakan Holi, Warga India Jakarta Saling Melempar Tepung - JPNN.COM
Warga India merayakan Hari Holi di kediaman Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4). Foto: Nathalia Laurens/JPNN
JAKARTA - Puluhan warga India dan keturunan India berkumpul di kediaman Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4). Mereka datang untuk merayakan Holi Festival atau dikenal dengan nama Festival of Colors. Perayaan ini adalah salah satu kebudayaan yang paling terkenal di India.

Para wanita India tampak cantik memakai pakaian khas India seperti balutan kain sari dan selendang. Sementara para pria India memakai pakaian seperti baju koko panjang berwarna putih. Dalam perayaan Holi ini semua yang datang langsung disambut dengan melemparkan tepung warna-warni merah, kuning, hijau dan biru.

Mereka tampak sangat bahagia ketika saling melemparkan tepung warna-warna itu. Sang Dubes pun merangkul setiap warga yang datang dan memberikan tanda tepung di dahi warganya.

"Ini adalah perayaan khas di mana kami menyambut musim semi. Bunga tumbuh bermekaran, dan kami menyambutnya dengan warna-warni seperti ini," tutur Gurjit kepada JPNN.

JAKARTA - Puluhan warga India dan keturunan India berkumpul di kediaman Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh di kawasan Taman Suropati,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA