Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT 3 Dekade, Purna Paskibaraka Indonesia Gelar Lomba Keterampilan Baris-Berbaris

Minggu, 30 Juli 2023 – 11:01 WIB
Rayakan HUT 3 Dekade, Purna Paskibaraka Indonesia Gelar Lomba Keterampilan Baris-Berbaris - JPNN.COM
Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) Wan M Guntar S Baros dan Wali Kota kota administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menyaksikan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA Se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, Sabtu (29/7) Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Purna Paskibaraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA Se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. 

Kegiatan itu diselenggarakan dalam HUT 3 Dekade Paskibraka Jakarta Pusat.

PPI JP juga menggelar Central Food Festival (CFF) yang diikuti oleh beberapa UMKM dari berbagai wilayah di Jakarta. 

Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) Wan M Guntar S Baros mengatakan LKBB ini merupakan kontribusi terhadap pengembangan dalam bidang kepemudaan. 

Dia menyebutkan itu bukan hanya menciptakan genearasi muda melalui Paskibraka, tetapi juga menggali potensi anak anak bangsa yang berkualitas dalam bidang baris berbaris serta memberi ruang para pemuda untuk melatih kreativitas.

"Lomba ini untuk memberikan kontribusi kepada anak-anak muda dalam meningkatkan potensi kreatifitas baris berbaris, yang diharapkan akan mendukung perkembangan diri dan karir mereka kedepannya," kata Guntar dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Minggu (30/7).

Guntar menjelaskan peserta yang ikut serta dalam ajang LKBB diikuti 59 regu, serta 21 UMKM

Dia menyebutkan dari kategori SMA dan SMP tersebut, masing-masing memperebutkan juara dan kategori khusus LKBB terbaik formasi,variasi terbaik, peserta terbaik, komandan peleton terbaik, dan kostum terbaik. 

Purna Paskibaraka Indonesia Jakarta Pusat atau PPI JP menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close