Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT ke-79 RI, bank bjb Gelar Donor Darah

Jumat, 23 Agustus 2024 – 20:25 WIB
Rayakan HUT ke-79 RI, bank bjb Gelar Donor Darah - JPNN.COM
bank bjb memperingati HUT ke-79 RI dengan menggelar acara donor darah bersama PMI. Foto: bjb

jpnn.com, BANDUNG - bank bjb memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, menggelar acara donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan dukungan terhadap lingkungan sekitar.

Acara ini berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, di Sport & Creative Center, Kantor Pusat bank bjb, setelah sebelumnya pada Senin, 19 Agustus 2024 juga telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Yayasan Kesejahteraan Pegawai bank bjb. Adapun dari 2 kegiatan Donor Darah berhasil mengumpulkan 300 kantong darah.

Manfaat donor darah sangat signifikan, tidak hanya bagi penerima tetapi juga bagi pendonor. Bagi yang membutuhkan, darah menjadi kebutuhan yang tidak dapat ditunda.

Setiap tetes darah dapat menyelamatkan nyawa, terutama bagi pasien yang memerlukan transfusi rutin atau dalam kondisi kritis. Di sisi lain, bagi pendonor, donor darah dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

Menurut data dari PMI, kebutuhan akan darah di Indonesia masih jauh dari kata cukup. Dengan meningkatnya kebutuhan darah setiap tahun, berbagai lembaga dan perusahaan turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti donor darah untuk membantu memenuhi kekurangan ini. bank bjb menunjukkan kontribusi nyatanya di sektor kesehatan.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen bank bjb dalam mendukung kesehatan masyarakat dan lingkungan.

"Sebagai institusi keuangan yang peduli pada kesejahteraan masyarakat, bank bjb selalu berupaya berkontribusi lebih, tidak hanya melalui layanan keuangan tetapi juga melalui berbagai kegiatan sosial seperti donor darah ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Widi menegaskan bahwa bank bjb memiliki komitmen tinggi terhadap keberpihakan pada masyarakat, terutama dalam hal mendukung kesehatan publik. Donor darah adalah salah satu cara perusahaan untuk membantu sesama dan menyelamatkan nyawa. Ini juga bentuk nyata dari kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

bank bjb memperingati HUT ke-79 RI dengan menggelar acara donor darah bersama PMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA