Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Kenaikan Pangkat, 11 Prajurit KRI SIM-367 Loncat di Laut Lebanon

Senin, 04 Oktober 2021 – 09:36 WIB
Rayakan Kenaikan Pangkat, 11 Prajurit KRI SIM-367 Loncat di Laut Lebanon - JPNN.COM
Salah seorang dari sebelas prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) loncat di laut usai melaksanakan acara kenaikan pangkat periode Oktober 2021 di pelabuhan Beirut, Lebanon, Jumat (1/10/2021). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, LEBANON - Di sela kesibukan tugas sebagai duta bangsa UNIFIL, sebelas prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) yang tergabung di dalam Satgas MTF (Maritime Task Force) TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL melaksanakan acara kenaikan pangkat periode Oktober 2021 di pelabuhan Beirut, Lebanon, Jumat (1/10/2021).

Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL, Letkol Laut (P) Abdul Haris memimpin langsung acara kenaikan pangkat tersebut.

Sebanyak sebelas personel satgas terdiri dari 6 orang perwira Pertama (Pama), 2 anggota Bintara Tinggi dan 3 anggota Tamtama mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Acara kenaikan pangkat diawali dengan laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira yang diterima langsung oleh Dansatgas di Loungeroom perwira KRI SIM-367.

Sementara bagi prajurit Bintara Tinggi dan Tamtama dilaksanakan tradisi khas TNI-AL yaitu Voor den Boeg di geladak haluan KRI SIM-367, karena salah satu prajurit berpangkat Kelasi Kepala naik menjadi Kopral Dua.

Selanjutnya, seluruh prajurit KRI SIM-367 memberi ucapan selamat kepada mereka, dan setelah itu dilaksanakan tradisi lompat di laut dari atas geladak isyarat kapal.

“Kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah dicapai dan kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari pemimpin TNI/TNI AL atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian sebagai seorang prajurit yang telah ditempuh dalam kurun waktu tertentu,” ujar Dansatgas.

Menurut Dansatgas, kenaikan pangkat satu tingkat adalah salah satu kebanggaan dan kesejahteraan bagi setiap prajurit dan keluarganya.

Sebelas prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) loncat di laut Lebanon usai melaksanakan acara kenaikan pangkat periode Oktober 2021 di pelabuhan Beirut, Lebanon, Jumat (1/10/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close