Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Razikin: Mengapa Pak Luhut Ngotot Memasukkan 500 TKA China?

Selasa, 12 Mei 2020 – 23:05 WIB
Razikin: Mengapa Pak Luhut Ngotot Memasukkan 500 TKA China? - JPNN.COM
ILUSTRASI. TKA asal Tiongkok mengenakan masker dan membawa koper di Bandara Haluoleo Kendari. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Hukum dan HAM Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Razikin heran mengapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan begitu ngotot berkaitan dengan masuknya TKA asal China.

Hal ini disampaikan Razikin pascakeputusan Kementerian Tenaga Kerja menunda kedatangan 500 TKA China yang akan dipekerjakan di kawasan industri di Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pemerintah memutuskan TKA yang akan bekerja di tempat produksi lithium untuk baterai mobil listrik itu, usai pandemi Covid-19. Namun, menurut Luhut, mereka dibutuhkan tenaganya sekitar Juni atau Juli mendatang.

"Pertanyaaan saya, kenapa Pak Luhut begitu ngotot dengan rencananya memasukkan 500 TKA China tersebut, ada apa? Tentu saja saya patut menduga, di sana Pak Luhut punya kepentingan individu," ucap Razikin dalam pesan singkatnya kepada jpnn.com, Selasa (12/5).

Razikin heran mengapa Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan begitu ngotot berkaitan dengan masuknya TKA asal China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close