Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reaksi Kiai Said Terhadap Ustaz Masih Serukan Salat Berjemaah di Masjid

Jumat, 03 April 2020 – 21:38 WIB
Reaksi Kiai Said Terhadap Ustaz Masih Serukan Salat Berjemaah di Masjid - JPNN.COM
Said Aqil Siradj. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Kiai Said Aqil Siradj, mengomentari sejumlah ustaz yang masih menyerukan untuk salat berjemaah di masjid. Padahal pemerintah sudah memerintahkan untuk beribadah dari rumah.

“Kepada para ustaz, ulama kiai untuk taat imbauan pemerintah. Ini untuk keselamatan bersama, jaga kesehatan dengan usaha sesuai aturan yang ada,” kata dia di Jakarta Pusat, Jumat (3/4).

Ketua Umum PBNU ini lantas menerangkan, perintah Allah bukan hanya salat, puasa, dan ibadah lainnya.

“Menjaga keselamatan, menjaga kesehatan juga perintah Allah. Dalam Alquran dikatakan, jangan kamu membikin mudarat, mencelakaan diri sendiri dan mudarat bagi orang lain,” urai Kiai Said.

Menurut dia, dengan mematuhi anjuran pemerintah dan tetap beribadah dari rumah, hal itu juga bentuk taat terhadap perintah Allah.

”Jadi, yang namanya taat perintah Allah di samping salat, puasa, juga jaga keselamatan kesehatan dalam rangka menaati perintah Allah dan Nabi Muhammad,” tandas Kiai Said. (cuy/jpnn)

Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Kiai Said Aqil Siradj, mengomentari sejumlah ustaz yang masih menyerukan untuk salat berjemaah di masjid.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close