Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Realisasi Pembatasan BBM Subsidi Tidak Jelas

Rabu, 09 Februari 2011 – 17:18 WIB
Realisasi Pembatasan BBM Subsidi Tidak Jelas - JPNN.COM
JAKARTA—Setelah mengalami pengunduran dari jadwal semula 1 Januari menjadi 1 April 2011, tampaknya rencana pemerintah untuk melakukan pembatasan BBM subsidi akan kembali mengalami pengunduran. Pernyataan dari pemerintah mengenai pemberlakuan pembatasan BBM subsidi ini masih mengambang dan belum ada kepastian.

‘’Kita masih tunggu dulu satu lagi study tambahan disampaikan Maret nanti. Semuanya tentu harus berdasar juga pada asumsi ICP (harga minyak Indonesia) berapa dan kesiapannya bagaimana? Makanya harus ada kajian yang matang dulu,’’ kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kepada wartawan di Jakarta, Rabu (9/2).

Jika sebelumnya Hatta selalu menyatakan optimis pembatasan BBM subsidi bisa dijalankan pada April 2011, namun saat ditanyakan kembali Hatta tidak berani menjawab dengan tegas.

‘’Kan saya dari dulu sudah katakan, kita tunggu dulu satu paparan lagi yang kita harapkan selesai. Tapi kalaupun seandainya terpengaruh misalnya harga minyak berfluktuasi, ya nanti kita lihat lagi. Yang penting intinya subsidi harus berazaskan keadilan,’’ kata Hatta yang tetap tidak memberi ketegasan perihal waktu pelaksanaan pembatasan BBM subsidi.

JAKARTA—Setelah mengalami pengunduran dari jadwal semula 1 Januari menjadi 1 April 2011, tampaknya rencana pemerintah untuk melakukan pembatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close