Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rebutan Lahan, Tukang Parkir Tewas Dibacok

Rabu, 17 September 2014 – 07:12 WIB
Rebutan Lahan, Tukang Parkir Tewas Dibacok - JPNN.COM

jpnn.com - TANGERANG - Syaiful Annur (30), warga Jalan Muhajirin, Tanah Tinggi, Kota Tangerang tewas dibunuh sekelompok pemuda di Pasar Tanah Tinggi, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (16/9) dini hari.

Pria yang berprofesi sebagai tukang parkir ini merengang nyawa akibat luka bacok di sekujur tubuhnya. Kuat dugaan keributan ini dipicu masalah rebutan lahan parkir di pasar buah dan sayur-mayur itu. Guna penyelidikan lebih lanjut, jasad korban dibawa ke RSUD, untuk divisum.

Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, selain menewaskan Syaiful, dua orang lainnya juga mengalami luka serius akibat luka bacok. Saat ini, Kepolisian telah menahan pihak-pihak yang diduga bertanggung jawab atas tewasnya korban.

"Para terduga sudah diamankan di Polres. Mereka sedang dimintai keterangan atas peristiwa tersebut," ujarnya.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan guna mengantisipasi adanya bentrok susulan, pihaknya menyiagakan anggota kepolisian. Informasi yang dihimpun, korban yang tewas karena luka bacok merupakan pekerja parkir di kawasan Tanah Tinggi.

"Kami lakukan pengamanan di lokasi untuk mengantisipasi bentrok susulan," ujarnya.

Kondisi di lapangan, warga Tanah Tinggi Kota Tangerang yang tidak terima warganya tewas dibacok, berbondong mengepung Pasar Tanah Tinggi. Ratusan massa tersebut mencari pelaku yang diduga masih mangkal di Pasar Tanah Tinggi. Bahkan petugas kepolisian yang melakukan penyisiran kawasan Pasar Tanah Tinggi, menemukan tiga senjata tajam berbentuk samurai yang tersimpan di salah satu pos keamanan di dalam kawasan Pasar Tanah Tinggi.

Akibat insiden ini, massa yang kesal atas kematian warga mengancam akan menutup Pasar Tanah Tinggi. Anwar salah satu warga mengatakan keberadaan Pasar Tanah Tinggi malah kerap memunculkan gejolak. Akibat gejolak itu warga malah kerap menjadi korban.

TANGERANG - Syaiful Annur (30), warga Jalan Muhajirin, Tanah Tinggi, Kota Tangerang tewas dibunuh sekelompok pemuda di Pasar Tanah Tinggi, Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close