Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Refleksi Akhir Tahun Terkait Kawasan Pariwisata Danau Toba

Kamis, 22 Desember 2022 – 16:38 WIB
Refleksi Akhir Tahun Terkait Kawasan Pariwisata Danau Toba - JPNN.COM
Pemerhati dan pelaku pariwisata Ir Sanggam Hutapea. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati dan pelaku pariwisata Ir Sanggam Hutapea menyampaikan refleksi akhir tahun terkait destinasi pariwisata berkelas dunia, khususnya Danau Toba.

Sanggam dalam catatan akhir tahunnya pada Kamis (22/12/2022), memberikan berbagai masukan dan tantangan untuk menjadikan Danau Toba sebagai sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Dia menuturkan Danau Toba merupakan danau hasil letusan gunung berapi yang maha dahsyat pada puluhan ribu tahun lalu.

Bahkan disebutkan, letusan Gunung Toba ini menjadi salah satu letusan gunung merapi terbesar di dunia yang menjadikan populasi manusia menurun drastis.

Letusan gunung berapi super atau disebut juga dengan istilah supervolcano itu memunculkan Danau Toba yang menebarkan keindahan alam memesona.

Danau Toba yang terbentang di wilyah tujuh kabupaten, yakni Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, dan Samosir merupakan potensi yang besar sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia.

Sebagai objek wisata, Pemerintah pun menetapkan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata superprioritas.

Sejak penetapan 10 destinasi prioritas oleh Presiden Jokowi, perkembangan pembangunan di kawasan Danau Toba dari tahun ke tahun memang sudah terlihat.

Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea menyampaikan refleksi akhir tahun terkait destinasi pariwisata berkelas dunia, khususnya kawasan Danau Toba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close