Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Regenerasi Pemimpin, Parpol Diminta Munculkan Tokoh Muda

Jumat, 15 Juni 2012 – 16:50 WIB
Regenerasi Pemimpin, Parpol Diminta Munculkan Tokoh Muda - JPNN.COM
JAKARTA – Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menegaskan, partai dan lembaga survei harus memunculkan tokoh-tokoh baru. Masih banyak tokoh muda di pusat dan daerah yang layak ditawarkan sebagai calon pemimpin nasional mendatang.

Dikatakan, siklus perubahan Indonesia setidaknya terjadi dalam 20 tahun sekali. Menuurt Ray, setidaknya ada tiga agenda besar yang harus selesai hingga 2014 karena perubahan politik besar akan terjadi pada 2019.

“Target politik yang harus kita capai adalah regenerasi,” kata Ray Rangkuti, dalam diskusi “Pemilu Presiden 2014; Quo Vadis Partai Politik dan Lembaga Survei” di Jakarta, Jumat (15/6). Hadir juga sebagai pembicara Veri Junaedi (Perludem) dan Hanta Yuda AR (The Indonesia Institute).

Seperti diketahui, di tingkat daerah banyak politikus muda yang potensial, berprestasi dan bersih. Ray Rangkuti mencontohkan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Ketua Asosiasi Bupati se-Indonesia Isran Noor, atau tokoh perempuan Khofifah Indar Parawansa.

JAKARTA – Pengamat politik dari Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti menegaskan, partai dan lembaga survei harus memunculkan tokoh-tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA