Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Regulasi Baik, Ekonomi Syariah Kuat

Pakar Asing Beber Sukses Malaysia

Senin, 06 April 2009 – 08:36 WIB
Regulasi Baik, Ekonomi Syariah Kuat - JPNN.COM
SURABAYA - Perbankan dan institusi keuangan berbasis syariah terbukti tidak terimbas krisis global. Pakar ekonomi syariah dari The International Centre for Education in Islamic Finance (INCEIF) Malaysia Datuk Syed Othman Alhabshi menegaskan, tidak ada satu pun diantara perbankan dan institusi keuangan syariah di dunia yang di-bail out karena rugi besar.

 

Karena itu, kata dia, saat ini IMF (Dana Moneter Internasional), Bank Dunia, dan perbankan global yang selama ini mengandalkan sistem konvensional mulai mengembangkan dan juga menerapkan sistem syariah.

 

"Sistem yang menghindari bunga dan riba ini harus dikembangkan sehingga bisa menjadi solusi krisis akibat praktik sistem konvensional," ujarnya ketika berkunjung ke redaksi Jawa Pos Minggu malam (5/4).

 

Menurut dia, pengembangannya juga tidak hanya dengan mempelajari dan menganjurkan agar orang lain menerapkan. "Tapi, juga harus lewat perbuatan atau praktik langsung," tuturnya.

 

SURABAYA - Perbankan dan institusi keuangan berbasis syariah terbukti tidak terimbas krisis global. Pakar ekonomi syariah dari The International

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close