Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen PPPK Pemkot Pontianak, Formasi Guru Paling Banyak

Minggu, 30 Mei 2021 – 14:05 WIB
Rekrutmen PPPK Pemkot Pontianak, Formasi Guru Paling Banyak - JPNN.COM
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. ANTARA/Andilala

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, segera membuka rekrutmen 1.135 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan termasuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan dari jumlah itu, rekrutmen PPPK khusus formasi guru menjadi yang paling banyak.

"Jumlahnya sebanyak 992 orang," kata Edi di Pontianak, Minggu (30/5).

Dia menambahkan untuk formasi lain seperti tenaga teknis 24 orang, tenaga medis 119.

Edi menjelaskan dalam penerimaan CPNS, Pemkot Pontianak masih memprioritaskan tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis, sebagaimana kebutuhan setiap tahunnya.

"Termasuk pula untuk mengisi kekosongan akibat pegawai yang telah pensiun," ungkap mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak ini.

Edi mengimbau masyarakat untuk tidak percaya apabila ada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan menjadi CPNS, apalagi sampai meminta sejumlah uang sebagai imbalan. "Jika ada yang demikian, maka segera laporkan ke Pemkot Pontianak atau pihak berwajib," imbaunya.

Sebab, lanjut Edi, seleksi CPNS ini dilaksanakan secara objektif dan transparan dengan sistem computer assisted test (CAT).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan dari jumlah yang akan direkrut sebanyak 1135 PPPK dan termasuk CPNS 2021, formasi guru menjadi yang paling banyak jumlahnya yakni 992 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close