Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seleksi CPNS 2021: Dimulai Besok, Peserta Jalur Sekolah Kedinasan Harus Mencapai Nilai Ini

Minggu, 30 Mei 2021 – 12:21 WIB
Seleksi CPNS 2021: Dimulai Besok, Peserta Jalur Sekolah Kedinasan Harus Mencapai Nilai Ini - JPNN.COM
Seleksi CPNS 2021 dimulai Besok. Para peserta tes sekolah kedinasan harus mencapai nilai minimal 65 untuk TWK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021 melalui skema sekolah kedinasan segera memasuki seleksi kompetensi dasar (SKD).

Tahapan ini merupakan proses seleksi untuk menjamin pelamar sekolah kedinasan yang melanjutkan ke tahapan selanjutnya telah memenuhi kompetensi dasar yang ditetapkan.

"Mulai besok (31/5) SKD sekolah kedinasan," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kepegawaian Negara (BKN) Paryono yang dihubungi, Minggu (30/5).

Untuk memenuhi hal tersebut, pemerintah telah menetapkan standar penilaian dalam bentuk nilai ambang batas seleksi CASN.

Penetapan tersebut tercantum dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 921/2021 tentang Nilai Ambang Batas SKD Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2021.

Dalam Keputusan MenPAN-RB itu disebutkan bahwa SKD dalam seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan pada K/L tahun anggaran 2021 terdiri dari tiga materi soal, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Para peserta diberikan waktu 100 menit untuk mengerjakan tes SKD.

Adapun nilai ambang batas bagi masing-masing materi SKD tersebut adalah 156 untuk TKP, 80 untuk TIU, dan 65 untuk TWK.

Seleksi CPNS jalur sekolah kedinasan dimulai besok. Para peserta tes harus mengetahui nilai ambang batas kelulusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close