Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rel Dekat Lumpur Lapindo Putus

Jumat, 05 Juli 2013 – 16:31 WIB
Rel Dekat Lumpur Lapindo Putus - JPNN.COM
SIDOARJO - Rel kereta api (KA) di dekat semburan lumpur Lapindo kembali bermasalah. Setelah bulan lalu dua kali terendam banjir, kemarin (4/7) rel di Ketapang, Tanggulangin, putus. Kondisi tersebut memengaruhi perjalanan kereta api.

Beruntung, petugas segera mengetahui sehingga bisa bergegas memperbaiki. Putusnya rel tersebut diketahui petugas saat KA Penataran dari Malang tujuan Surabaya melintas di kawasan dekat tanggul lumpur sekitar pukul 06.15. Ketika itu, saat kereta melintas di Ketapang, petugas penjaga lintasan melihat rel bergerak lebih kencang daripada biasanya.

Fatkhur, salah seorang petugas penjaga lintasan, melakukan pengecekan. Dari situ diketahui bahwa ada rel yang putus sekitar 2 centimeter di Km 32.230. "Dari situ saya laporkan ke Stasiun Tanggulangin," katanya.

Pihak Stasiun Tanggulangin lalu menghubungi bagian teknis Daops VIII Surabaya. Sekitar 45 menit kemudian, petugas datang dan langsung memperbaikinya dengan memasang bantalan besi baru untuk menahan rel yang putus. Perbaikan tak lebih dari 15 menit sehingga tidak sampai mengganggu perjalanan banyak kereta.

SIDOARJO - Rel kereta api (KA) di dekat semburan lumpur Lapindo kembali bermasalah. Setelah bulan lalu dua kali terendam banjir, kemarin (4/7) rel…


BERITA LAINNYA