Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Rio, Tim SAR Gabungan Langsung Bergerak

Sabtu, 29 Juni 2024 – 19:45 WIB
Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Rio, Tim SAR Gabungan Langsung Bergerak - JPNN.COM
Personel Basarnas Pos SAR Bakauheni saat akan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Rio Kalianda Lampung Selatan. (ANTARA/HO-Basarnas Lamsel)

jpnn.com - LAMPUNG SELATAN - Seorang remaja dinyatakan hilang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Rio By The Beach, Desa Merak Belantung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Damkarmat, dan warga setempat, bergerak melakukan pencarian terhadap remaja yang dinyatakan tenggelam tersebut.  

"Pada tanggal 29 Juni 2024 sekitar pukul 16.30 WIB telah terjadi satu orang terseret arus saat sedang berwisata di Pantai Rio The Beach Kalianda. Kemudian pihak pengelola melaporkan kejadian ini ke pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan, selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Kantor SAR Lampung melalui Pos SAR Bakauheni," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara di Lampung Selatan, Sabtu (29/6).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. 

"Informasi awal, saat ini tim sedang menuju ke lokasi dan melakukan pencarian satu orang tenggelam di Pantai Rio By The Beach, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda," ungkapnya.

Dia menjelaskan Kantor SAR Lampung berkoordinasi dengan Pos SAR Bakauheni untuk memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Bakauheni guna melakukan pencarian.

"Pada pukul 17.40 WIB tim diberangkatkan dari Pos SAR Bakauheni menuju lokasi korban dinyatakan tenggelam untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Menurut dia, alat yang digunakan, yakni 1 unit rescue compartement, 1 unit truk personel, 1 unit drone thermal, APD, alat komunikasi, 1 set aqua eyes, 1 set UWSD, rubber boat dan mopel, 2 set alat selam 2 set, dan peralatan pendukung lainnya.

Seorang remaja hilang tenggelam karena terseret ombak di Pantai Rio By The Beach Lampung Selatan. Tim SAR Gabungan bergerak melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close