Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Besar Menag Yaqut untuk Umat Katolik, Semoga Segera Terealisasi

Senin, 07 Maret 2022 – 22:44 WIB
Rencana Besar Menag Yaqut untuk Umat Katolik, Semoga Segera Terealisasi - JPNN.COM
Menag Yaqut Cholil Qoumas atau gus Yaqut. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Umat Katolik di Indonesia bakal bertemu dengan Paus Fransiskus. Ini setelah Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan keinginannya mengundang pemimpin umat Katolik tersebut ke Indonesia.

"Saya ingin mengajak Paus Fransiskus melihat indahnya keberagaman masyarakat Indonesia sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” ujar Menag Yaqut dikutip dari laman Kemenag,Senin (7/3).

Dia berharap setelah kondisi normal, Paus Fransiskus bisa hadir ke Indonesia. Gus Yaqut, sapaan akrab Menag Yaqut mengaku telah meminta Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Katolik menjajaki rencana mengundang Paus Fransiskus.

Gus Yaqut lalu berkisah tentang pertemuannya dengan pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus itu pada 2019 silam.

Dia mengapresiasi keterbukaan Paus Fransiskus dalam menerima perbedaan.

"Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau (Paus Fransiskus) mengaku sangat mencintai Indonesia," terangnya dalam pertemuan nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia di Bali, Senin (7/3).

Menag Yaqut mengapresiasi pertemuan nasional ini yang juga membahas konsep moderasi beragama dalam perspektif umat Katolik.

"Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, karena selain mendiskusikan penguatan moderasi beragama, juga akan merumuskan langkah strategis, sistematis, dan simultan untuk merawat persaudaraan dan kerukunan," jelasnya.

Menag Yaqut mempunyai rencana besar untuk umat Katolik di Indonesia. Rencana tersebut disampaikannya dalam konferensi wali gereja Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close