Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmi Pimpin NTB, Zulkiefli PKS Isyaratkan Dukung Jokowi

Rabu, 19 September 2018 – 14:49 WIB
Resmi Pimpin NTB, Zulkiefli PKS Isyaratkan Dukung Jokowi - JPNN.COM
Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan wakilnya, Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/9). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duet Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah telah resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Presiden Joko Widodo melantik Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah sebagai gubernur dan wakil gubernur NTB 2018-2023 di Istana Negara, Rabu (19/9).

Usai dilantik, baik Zulkieflimansyah maupun Sitti Rohmi langsung mengisyaratkan dukungannya untuk kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Bahkan, Zulkieflimansyah yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku punya kedekatan dengan Jokowi.

Menurut Zulkieflimansyah, dirinya sudah mengenal Jokowi sejak masih menjadi wali kota Surakarta. "Sebagai pribadi, saya dan Pak Jokowi itu sangat dekat," katanya di Istana Negara Jakarta.

Meski tak secara eksplisit mendukung Jokowi di Pilpres 2019, Zulkieflimansyah memuji perhatian besar mantan gubernur DKI itu terhadap NTB. Bahkan, Jokowi pernah menginap di Sumbawa yang juga kampung halaman Zulkieflimansyah.

"Belum ada dalam sejarah modern kita ini, ada presiden yang menginap di Pulau Sumbawa. Pak Jokowi datangi kampus Universitas Teknologi Sumbawa, berbicara di hadapan ribuan mahasiswa tentang sains dan teknologi," tuturnya.

Zulkiefli menambahkan, dirinya dan Sitti Rohmi merupakan warga Nahdatul Wathan (NW). Saat ini organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di NTB itu juga sudah memutuskan bakal mendukung Jokowi - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

"Sikap saya pribadi akan sangat tunduk pada keinginan dan keputusan yang dilakukan organisasi Nahdatul Wathan," jelasnya.

Hanya saja, mantan anggota DPR dari Fraksi PKS itu tak akan bergabung dengan tim sukses Jokowi - Ma’ruf. Alasannya agar tidak mencederai masyarakat NTB.

Duet Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah telah resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur NTB mengisyaratkan bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close