Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Resmikan Kampung Susun Kunir, Anies Baswedan Bicara Kemanusiaan

Sabtu, 10 September 2022 – 20:35 WIB
Resmikan Kampung Susun Kunir, Anies Baswedan Bicara Kemanusiaan - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Kunir Jalan Kemukus Nomor 2, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (10/9). Foto: dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir Jalan Kemukus Nomor 2, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat< Sabtu (10/9).

Menurut Anies, keunggulan dari kampung susun itu, yakni ada spot bangunan untuk lansia dan ramah terhadap kelompok disabilitas.

“Semoga menjadi babak baru bagi warga di sini. Setiap pembangunan harus bisa mempertimbangkan aspek kemanusiaan bagi masyarakat di lokasi,” ujar Anies, Sabtu.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengingatkan keistimewaan lokasi Kampung Susun Kunir yang berada di kawasan bersejarah Kota Tua.

"Kawasan ini unik karena berada di kawasan Kota Tua, budaya, dan banyak peninggalan masa lalu di Jakarta yang menjadikan Kampung Susun Kunir memiliki keunikan tersendiri," jelas Gubernur Anies.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, karena tanpa ada proses dialog, pembahasan, serta kesepakatan dengan warga, kolaborasi tersebut tidak akan berjalan.

"Kami menitipkan kepada masyarakat agar menjaga suasana keharmonisan dan ketenangan dalam hidup bermasyarakat," kata pria asal Kuningan, Jawa Barat itu.

Kampung Susun Kunir diperuntukkan bagi 33 Kepala Keluarga (KK) warga eks-Kampung Kunir yang terdampak penertiban jalan inspeksi Sungai Anak Kali Ciliwung pada 2015.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir Jalan Kemukus Nomor 2, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close