Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Bang Saleh soal Kontroversi RUU Omnibus Law Kesehatan

Jumat, 02 Desember 2022 – 20:31 WIB
Respons Bang Saleh soal Kontroversi RUU Omnibus Law Kesehatan - JPNN.COM
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay soal RUU Omnibus Law Kesehtatan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay angkat bicara merespons kontroversi RUU Omnibus Law bidang Kesehatan yang tengah diperbincangkan berbagai kalangan.

Saleh pun mencermati pembahasan tentang Omnibus Law Kesehatan tidak hanya mendapat perhatian luas, tetapi ditanggapi beragam. Ada yang bernada positif, bahkan ada yang menanggapi dingin dan cenderung menolak.

Tanggapan itu tidak hanya dari masyarakat, tetapi juga pemerintah, dokter dan tenaga kesehatan, rumah sakit, organisasi profesi, dan yang tidak kalah pentingnya pengusaha.

"Itu sangat wajar. Menunjukkan bahwa ada banyak kepentingan di bidang kesehatan. Karena itu, pembahasan RUU di bidang ini akan menyita perhatian luas," ucap Saleh kepada JPNN.com, Jumat (2/12).

Anggota komisi IX DPR itu menilai mereka yang merasa kepentingannya terganggu pastilah akan bereaksi. Paling tidak, melakukan advokasi publik.

Cara itu bisa dilakukan melalui jalur akademik lewat seminar, diskusi, FGD di kampus-kampus, bahkan juga melalui audiensi dengan fraksi-fraksi yang ada di DPR RI.

"Itu sah dan dibolehkan. Justru, jalur seperti itu yang baik untuk dilakukan," lanjutnya.

Saleh juga mencermati adanya pihak-pihak yang berjuang lewat media-media sosial. Memunculkan wacana dan isu yang dianggap krusial di RUU tersebut.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay merespons kontroversi RUU Omnibus Law Kesehatan yang berkembang di publik. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close