Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Respons Desmond Gerindra Soal Wacana Pembentukan Pansus Jiwasraya

Kamis, 16 Januari 2020 – 21:55 WIB
Respons Desmond Gerindra Soal Wacana Pembentukan Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan pihaknya  berhati-hati dalam menentukan perlu tidaknya pembentukan panitia kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) Jiwasraya

“Fraksi (Gerindra, red) masih mengkaji urgensinya apa,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/1).

Dia mengatakan selama ini memang banyak yang selalu terjebak dengan pembentukan panja atau pansus, yang sebenarnya output-nya tidak ada.

Dia mencontohkan salah satunya adalah Pansus PT Pelindo II. “Itu terkatung-katung tidak jelas, ya ngapain, begitu. Aneh-aneh saja, dan buang-buang uang negara saja,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu.

Oleh karena itu, Desmond menegaskan sekarang ini masih dikaji kepentingan untuk membentuk panja atau pansus Jiwasraya.

Dia menyatakan kalau kepentingan masyarakat dalam rangka mencari keadilan dan kepastian hukum, bagi Partai Gerindra itu adalah bagian dari langkah yang harus dilakukan.

“Itu kalau urgensinya (pansus atau panja) itu, tetapi kalau sudah panja itu gagah-gagahan atau diberitakan media ya tidak zaman lagi sekarang,” ungkap Desmond.

Dia menegaskan sikap Fraksi Partai Gerindra DPR terkait persoalan Jiwasraya, tidak ada hubungan dan kaitannya dengan keberadaan partainya dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Ia menambahkan bagi Gerindra yang tidak prorakyat dikritisi, sementara untuk yang prorakyat dukung.  

loading...