Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Fraksi PSI DKI Setelah Serap Aspirasi Soal FPSA di Tebet

Rabu, 08 September 2021 – 14:36 WIB
Respons Fraksi PSI DKI Setelah Serap Aspirasi Soal FPSA di Tebet - JPNN.COM
Anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI August Hamonangan saat meninjau Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) di Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) August Hamonangan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk meninjau kembali Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) di Tebet.

August menyampaikan hal itu untuk merespons aspirasi warga Tebet, Jakarta Selatan yang menolak rencana pembangunan FPSA karena berdekatan dengan pemukiman serta area publik lainnya dan berpotensi mengganggu kenyamanan dan mencemari udara.

“Aspirasi warga Tebet yang menolak itu (FPSA) harus menjadi pertimbangan utama bagi Dinas Lingkungan Hidup,” ujar August, Rabu (8/9/2021).

August menerangkan dirinya sudah meninjau langsung lokasi yang nantinya digunakan sebagai FPSA yang masuk dalam wilayah Tebet Barat.

Sebelumnya, lokasi tempat pembuangan sampah persis berada di samping Taman Tebet. Namun, kata dia, menurut perkembangan terakhir sudah dipindahkan.

Meskipun sudah dipindah, dia menyayangkan karena lokasinya masih berdekatan dengan Taman Tebet, bersebelahan dengan Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia serta pemukiman warga.

“Saya sudah meninjau lokasi dan memang sebelum dimulainya perpindahan TPS dari Taman Tebet pindah ketempat yang sekarang itu dekat RPTRA, saat itu sempat ada penolakan warga,” terangnya.

August menyebut para anggota DPRD dari PSI akan membantu warga dengan mencari jalan agar aspirasi warga bisa tersalurkan.

Fraksi PSI DPRD DKI merespons aspirasi warga Tebet, Jakarta Selatan yang menolak rencana pembangunan FPSA (Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close