Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Ketua DPD RI Tentang Kebangkitan Kembali Industri Otomotif

Jumat, 16 April 2021 – 18:24 WIB
Respons Ketua DPD RI Tentang Kebangkitan Kembali Industri Otomotif - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan kebangkitan industri otomotif yang diprediksi akan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal dan menekan angka pengangguran yang tajam karena Covid-19.

“Salah satu sektor yang cukup menyerap tenaga kerja dalam jumlah tinggi adalah sektor industri,” ujar Lanyalla di sela-sela agenda reses pada Jumat (16/4).

Eks Ketua Umum PSSI itu mengatakan industri otomotif yang kini mulai bergerak diharapkan terus mendorong peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Dengan demikian semua sektor manufaktur bergerak. Tentu saja diharapkan berdampak pada iklim investasi serta serapan tenaga kerja lokal," kata LaNyalla.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu melanjutkan, kebijakan penghapusan PPnBM pada pembelian mobil baru mulai terasa efeknya. Pasar industri otomotif mulai bergairah.

“Ini tentu menggerakkan roda produksi otomotif serta sektor pendukung bergerak karena sektor bergerak dari hulu sampai hilir," papar alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan, Kebangkitan industri otomotif dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal serta mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Presiden ingin industri otomotif Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti merespons kebangkitan kembali industri otomotif setelah terdampak pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close