Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons Pelonggaran PSBB, Saham Emiten Properti Ini Mulai Menghijau

Selasa, 02 Juni 2020 – 07:06 WIB
Respons Pelonggaran PSBB, Saham Emiten Properti Ini Mulai Menghijau - JPNN.COM
Lippo Karawaci. Ilustrasi Foto: lippokarawaci.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah sempat tertekan akibat Covid-19 kini mulai rebound. Tidak heran, sejumlah saham emiten properti mulai menghijau.

Saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) pada pekan kemarin, Jumat (29/5), bertengger di Rp184,00 atau naik 8,88% dibanding penutupan sehari sebelumnya. Sebelumnya, Rabu (27/5), LPKR masih di Rp150 per lembar saham.

Analis Oso Sekuritas Sukarno Alatas menilai LPKR yang memiliki bisnis inti di sektor properti juga kesehatan akan memiliki kinerja positif dalam jangka panjang. Animo di kedua bisnis sektor itu memang cukup baik.

Sektor kesehatan dianggap menarik karena merupakan segmen bisnis yang saat ini benar-benar dibutuhkan masyarakat. “Akan ada peluang kinerjanya bisa lebih baik," kata Sukarno.

Yang pasti, kesehatan emiten dengan proporsi recurring income yang besar menjadi kekuatan terbesar LPKR menghadapi ketidakpastian ekonomi.

Asal bisa memaksimalkan apa yang menjadi target perusahaan dan memanfaatkan dengan baik kondisi penurunan suku bunga dan insentif lain yang ada, dalam jangka panjang kinerja akan tetap positif.

Sukarno Alatas juga menilai kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG bersifat technical rebound.

“Rebound saham ini bersifat jangka pendek dalam merespons pelonggaran PSBB. Pasar merespon positif dengan adanya berlaku new normal yang artinya ekonomi akan terbebas dari negatif. Indonesia termasuk bagian negara yang pulih lebih cepat setelah China akibat pendemi ini, ucap Sukarno, Selasa (2/6).

Capaian kinerja positif sejumlah emiten properti di 2019 tetap harus diihat secara komprehensif karena saat ini ada pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close