Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Respons PP PBVSI Soal Aprilia Manganang Atlet Voli Wanita yang Kini Menjadi Laki-laki

Selasa, 09 Maret 2021 – 22:40 WIB
Respons PP PBVSI Soal Aprilia Manganang Atlet Voli Wanita yang Kini Menjadi Laki-laki - JPNN.COM
Pemain Bandung Bank BJB Pakuan Aprilia Manganang. Foto: Proliga

jpnn.com, JAKARTA - PP PBVSI sebagai induk voli di Indonesia  terkait mantan atlet voli putri nasional Serda Aprilia Manganang mengalami pergantian status dari perempuan ke laki-laki.

Humas PP PBVSI Lutfi Sukri mengatakan telah mendengar kabar terkait pergantian status sang atlet. Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

"Teman-teman sekalian, mohon sabar ya, bagaimana tanggapan PP PBVSI soal Aprilia Manganang, tunggu saja. Karena pengurus baru tahu ini dari media, mohon maaf ya," tutur Humas PP PBVSI Lutfi Sukri, Selasa malam.

Sebagaimana diketahui, saat Serda Aprilia Manganang bermain, banyak prestasi yang diberikan olehnya untuk timnas bola voli putri Indonesia.

Dia memang jadi salah satu andalan voli putri Indonesia. Di SEA Games 2013, Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar dalam perebutan tempat ketiga. Alhasil, skuad merah putih membawa pulang perunggu.

Pada SEA Games 2015, Aprilia Manganang mendapatkan protes dari tuan rumah, Singapura, karena dinilai identitasnya meragukan. Namun, keraguan itu tak terbukti dan lanjut ke babak selanjutnya. Sayang, Indonesia takluk dari Thailand di semifinal sehingga meraih medali perunggu.

Selanjutnya, pada SEA Games 2017 di Malaysia, Indonesia yang diperkuat Manganang menembus final. Sayang, di partai puncak harapan untuk meraih emas kandas dan Indonesia hanya meraih perak.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengmumkan bahwa mantan atlet voli putri nasional Serda Aprilia Manganang mengalami pergantian status dari perempuan ke laki-laki.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan bahwa mantan atlet voli putri nasional Serda Aprilia Manganang mengalami pergantian status dari perempuan ke laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close